Rossi menang Lorenzo juara dunia

Jorge Lorenzo meraih gelar juara dunia MotoGP setelah berhasil mencatat waktu ketiga tercepat dalam Grand Prix Malaysia di Sepang.

Pembalap Fiat Yamaha itu kalah cepat dari Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso, tetapi catatan itu cukup baginya untuk memastikan diri menjadi juara dunia walaupun masih ada tiga balapan yang tersisa dalam musim balap tahun ini.

Juara bertahan Rossi memulai lomba di posisi keenam, namun jatuh ke posisi 11 sebelum berhasil menyusul dan memimpin di depan di putaran keseouluh.

Rossi, yang mengalami gangguan dalam musim balap tahun ini karena kakinya patah, berhasil mempertahankan posisi itu untuk meraih kemenangan pertama tahun ini.

Lorenzo tampak senang walaupun hanya berhasil masuk garis finish di posisi ketiga dan tidak terlalu berupaya keras untuk menyusul Rossi dan Dovizoso.

Lorenzo hanya perlu berada di peringkat 10 teratas dalam Grand Prix Malaysia ini untuk bisa merebut gelar juara dunia dari Rossi.

Sebelum balapan di Sepang ini, Lorenzo sudah hampir dipastikan akan merebut juar dunia setelah tujuh kali menjuarai GP tahun ini.

Sumber by : BBC Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar