Berteman di Facebook Mulai Membosankan

Ini adalah peringatan bagi mereka yang terlalu bersemangat bersosialisasi lewat facebook. Menurut sebuah penelitian, mereka yang sangat bergantung pada facebook cendrung tidak mempunyai teman lagi di dunia maya karena sahabat-sahabat di jejaring sosial itu mulai risih dan bosan dengan "status" mereka yang diperbaharui tanpa henti dan hanya berisi hal-hal sepele.

Menjadi bosan adalah dosa nomor satu dalam dunia online yang kini telah menimpa 500 juta pengguna internet di seluruh dunia. Jika sudah bosan, seseorang akan cendrung memutuskan untuk untuk tidak lagi menjadi teman dari sipencandu Facebook di dunia maya, bahkan bisa menghapusnya dari daftar teman.

Riset menemukan bahwa sebagian besar orang bosan berteman di facebook karena risih membaca status sepele seperti : Menu sarapan seseorang, lama perjalanan kekantor atau jika menyebut selebritas favorit saat ini. Menulis soal politik atau agama serta membuat komentar-komentar yang berbau rasis dan kasar juga menjadi alasan orang engan terus berteman di facebook.

Berikut ini sembilan urutan peringkat teratas penyebab pemutusan hubungan pertemanan di facebook: Komentar yang membosankan, terlalu sering update status, kasar, komentar rasis, membahas politik, membahas agama, cekcok di dunia nyata dan cekcok di dunia maya.

Bagaimana tanggapan anda tentang hasil penelitian ini.

0 komentar:

Posting Komentar