Sulit bukan tidak bisa

Seringkali sebuah kata "sulit /sukar" membuat energi seseorang menjadi tidak bergerak dan bahkan kreatifitasnya tidak berkembang. Mengapa sebuah kata sulit ini mempunyai kekuatan yang luar biasa mempengaruhi seseorang yang ambisius atau seseorang yang pekerja keras tertegun diam dan meninggalkan aktifitas nya yang dianggap sulit itu.

adalah Pertanyaan yang sangat menarik untuk kita kaji.

Setiap orang mempunyai Standard masing masing untuk mengatakan sesuatu itu sulit atau tidak..ada yang berani mencoba , ada yang memilih menghindari dari hal hal sulit dan ada juga orang yang senang memecahkan hal hal yang dianggapnya sulit.

Sulit atau Kesulitan adalah sesuatu untuk dihadapi, dan ada baiknya kita mencoba menganalisa mengapa kita mengalami kesulitan itu.

Memang banyak hal yang terjadi di sekitar kita yang tidak mudah untuk dijelaskan, seperti kayanya orang jahat, dan miskinnya orang baik. Dan terselip di rentangan itu adalah pertanyaan mengapa kita yang harus mengalami hal-hal yang sedang kita alami. Mengapa ada orang yang tidak sepandai kita, tidak serajin kita, dan tidak sejujur kita, menikmati hidup yang lebih mudah daripada kita? Sebaiknya kita berhenti mencari penjelasan mengenai banyaknya kesulitan yang ada dihadapan kita, dan mulai menatap kesulitan tepat di matanya, tidak mengeluh, dan menyibukkan diri mencoba lebih pandai daripada halangan yang disediakan oleh kesulitan itu. mencoba saja, sudah menjadi sebuah terobosan.

Itulah sebabnya mengapa keberhasilan adalah kelanjutan logis dari apa yang kita usahakan yaitu buah / hasil dari mencoba.

Bahwa tugas kita bukanlah untuk berhasil , tetapi untuk mencoba. mencoba adalah inti tugasnya. Berhasil memang akhir dari tujuan kita tetapi perwujudannya bukan tugas kita.Tuhanlah yang mempunyai hak preogratif untuk menentukan hasilnya. Mencoba, bisa jadi adalah satu-satunya jalan dan pemungkin keberhasilan, karena tidak ada satupun keberhasilan bisa dicapai tanpa didahului upaya untuk mencoba menjalani. jadi sulit bukan berarti tidak bisa.

Karena mereka tidak mengerti, mereka menganggap semua upaya akan sia-sia, kemudian mereka menyerah, itu sebabnya seseorang langsung menerima afirmasi bahwa kata sulit bukan untuk didekati bahkan seharusnya di jauhi.

Bila Kita terbiasa dengan ketelitian untuk mengerti masalah dari sebuah kesulitan atau kata sulit, Kita akan segera menemui bahwa asal dari semua masalah atau kesulitan yang besar adalah penelantaran hal-hal yang kecil yang telah kita lewatkan untuk kita coba.

Sulit bukan berarti tidak bisa........

Selamat Mencoba..

Sumber : Zhillanku



0 komentar:

Posting Komentar